Dinsdag 04 September 2012

Seks jarak jauh

Kehidupan seksual bagi pasangan yang berjauhan bisa menjadi kendala yang cukup serius, karena bisa berdampak pada kestabilan emosi dan mempengaruhi kualitas kinerja seseorang.

Tak hanya itu saja, hubungan jarak jauh juga bisa menimbulkan rasa saling curiga terhadap pasangan, yang berlanjut pada ketegangan hubungan dan berakhir pada dendam, sehingga pasangan dapat saling menyakiti.

Berjauhan dengan pasangan memang tidak menyenangkan, apalagi bila berlangsung berhari-hari. Kalau sudah demikian, kesepian pun akan mendera.

Kondisi semacam ini bisa berbahaya yang dapat menjadi salah satu faktor seseorang untuk melakukan perselingkuhan. Tapi, hal ini memang tergantung pada pengolahan masing-masing pribadi.

Pasangan semacam ini (long distance relationship) memang punya tantangan sendiri. Jika kepercayaan dan cinta tak terlalu kuat, hubungan bisa berantakan dengan mudah.

Oleh karena itu untuk menghindari risiko buruk yang bisa terjadi, maka perlu adanya:

Komunikasi di antara pasangan suami istri, termasuk komunikasi seksual
Zaman sudah berubah, semuanya sudah serba mudah. Walau beda benua banyak alternatif komunikasi bisa ditempuh. Selain hand phone, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting atau webcam sudah bisa dilakukan. Selain itu, biayanya juga jauh lebih murah. Maka tak ada alasan untuk tak berkomunikasi.

Jika ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih.
Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri. Tentang frekuensinya sesuaikan dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat pasangan Anda kesal.

Tidak ada salahnya sekali-sekali komunikasi yang ada diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan nostalgia pada dirinya.

Jika dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia.

Buat kejutan bagi pasangan Anda.
Kejutan seringkali menjadi penyegar suatu hubungan. Untuk hubungan jarak jauh bisa memanfaatkan jasa pengiriman dengan sesekali mengirim bunga favorit. Hal ini bisa menjadi penawar rindu yang romantis dan eksotis.

Jika memang ada waktu yang cukup untuk liburan kejutkan dia dengan pulang tanpa memberi kabar terlebih dulu.

Percaya dan Sabar
Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh.

Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah yang dipendam.

Seandainya hasrat seksual anda menggelegar Anda dapat melakukan masturbasi. Masturbasi masih bisa ditolerir, bahkan kalau perlu dapat menggunakan alat bantu seks (sex toys).

Jangan ada pikiran untuk berselingkuh, karena risiko keretakan rumah tangga ujung-ujungnya perceraian di depan mata Anda.

Komunikasi menggunakan telepon merupakan sesuatu yang rutin, namun sex by phone merupakan sesuatu yang inovatif. Melakukan sex by phone bisa sebagai variasi hubungan pasangan suami istri yang hidup terpisah karena tugas, merupakan solusi dalam aktivitas seksual.

Tidak sulit melakukan seks melalui telepon, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

Mengutarakan Hasrat
Mengutarakan kepada pasangan betapa besar hasrat Anda untuk berada di sampingnya. Yang lebih penting, jangan lupa mengatakan bahwa Anda ingin sekali bercumbu seperti biasa. Ucapkan dengan kata-kata yang mesra, say it with love.

Berimajinasi
Mintalah pasangan untuk membelai dirinya sendiri dengan mata terpejam, dan membayangkan bahwa Anda sedang membelainya. Anda juga dapat melakukan hal yang sama.

Saling Memberi Respon
Bicaralah saling bergantian dan memberi respon. Gambarkan perasaan Anda terhadap pasangan, lalu membayangkan apa yang dilakukan pasangan terhadap diri Anda, begitu juga sebaliknya menyuruh pasangan untuk membayangkan apa yang Anda lakukan terhadap dirinya.

Dengan cara seperti ini, Anda dan pasangan bisa membayangkan sebuah aktivitas seksual yang normal, tanpa melakukan hubungan seksual. Walaupun langkah seperti ini tidak senikmat aktivitas seksual sesungguhnya, paling tidak hal ini cukup mendekati dan dapat mengurangi hasrat yang menggelegar.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking